Jumat, 06 Februari 2009 di 15.57 |  

Barcelona membuka peluang ke babak final Copa del Rey 2009. Hal itu terjadi setelah El Barca mengalahkan Real Mallorca 2-0 pada leg pertama di Camp Nou, Jumat (6/2/2009) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, pelatih Barca Pep Guardiola kembali melakukan eksperimen dengan tidak memainkan beberapa pemain inti seperti dua bomber andalan Samuel Eto'o dan Lionel Messi.

Guardiola hanya memainkan trio Eidur Gudjohnsen, bomber muda Bojan Krkic dan penyerang asal Prancis Thierry Henry untuk mengisi lini depan Los Azulgranas pada pertandingan ini.

Barca mulai mengancam gawang Mallorca melalui aksi individu gemilang Bojan pada menit kedelapan. Sayang, tendangan pemain muda asal Spanyol itu masih mampu diblok kaki kiper German Lux.

Namun, gol yang dinanti fans Barca yang memadati Camp Nou akhirnya tiba juga. Adalah Henry yang membuka skor buat Los Azulgranas, setelah berhasil memanfaatkan umpan Bojan. 1-0 Barca memimpin.

Praktis, pada babak pertama ini menjadi milik Barca. Mallorcapun hanya bisa bertahan selama babak ini. Beruntung, skor 1-0 untuk keunggulan Los Azulgranas masih bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih Mallorca Gregorio Manzano melakukan perubahan dengan memasukan Marti dan Jurado untuk menggantikan posisi Enrique Corrales dan Pierre Webo guna menambah daya dobrak.

Namun, usaha tersebut menjadi sia-sia. Pasalnya, El Barca berhasil menambah pundit-pundi gol melalui Rafael Marquez di menit ke-72. Gol tercipta setelah tendangan bebas Marquez tak mampu dihalau Lux. 2-0 Barca memimpin.

Mallorca berusaha mencuri sebuah gol pada laga ini, agar memperingan langkah mereka di pertemuan kedua. Namun, skor 2-0 untuk keunggulan Henry dkk tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:

Barcelona: Pinto, Dani Alves, Rafa Marquez, Pique, Abidal, Toure, Iniesta, Gudjohnsen (Buquets 55), Hleb, Henry (Messi 58), Bojan (Eto'o 86).

Mallorca: Lux, Josemi, Ramis, Nunes, Ayoze, Corrales, Cleber Santana, Scaloni, Castro, Trejo, Webo (Jurado 69).


Diposting oleh My PoKRiL

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates